Evaluasi Kegiatan Harga, Distribusi & Briefing Petugas Tambahan Survey Business Register (SBR) - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Deli Serdang

Untuk mendapatkan data BPS silahkan datang ke Pelayanan Statistik Terpadu BPS Kabupaten Deli Serdang, Jl. Karya Utama Kompleks Pemkab Deli Serdang Lubuk Pakam setiap hari kerja mulai pukul 08:00 s.d 15:30 WIB

Evaluasi Kegiatan Harga, Distribusi & Briefing Petugas Tambahan Survey Business Register (SBR)

Evaluasi Kegiatan Harga, Distribusi & Briefing Petugas Tambahan Survey Business Register (SBR)

18 Juli 2024 | Kegiatan Statistik


Lubuk Pakam, Pada Hari Kamis, 18 Juli 2024, Tim Statistik Ekonomi Distribusi melakukan Evaluasi Kinerja semester I. Beragamnya kegiatan yang digawangi oleh Tim Statistik Ekonomi Distribusi membutuhkan fokus dan konsistensi dalam menghasilkan data berkualitas. Perbaikan terus-menerus menjadi harga mati.

Secara umum kegiatan-kegiatan tersebut masih berlangsung tepat waktu. Pengecekan data yang dikumpulkan harus lebih dilakukan. Konsistensi data perlu terus diperhatikan. Perbedaan data dari periode sebelumnya, terutama yang cukup besar perlu dikonfirmasi ulang.

Saat ini, sedang berlangsung kegiatan Statistical Business Register (SBR). Dari hasil monitoring dan evaluasi diperlukan upaya untuk mengawal pelaksanaan tepat waktu. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan menambah petugas tambahan SBR.

Pada kesempatan ini juga dilakukan briefing untuk membekali petugas dengan konsep dan definisi. Briefing dilakukan sebagai salah satu syarat dan jaminan akan hasil data yang dikumpulkan.

SBR dilakukan dengan melakukan pemutakhiran data perusahaan ekonomi. Dengan mengumpulkan karakteristik usaha perusahaan hingga indikator ekonomi. Hasilnya akan digunakan sebagai dasar untuk membantu pelaksanaan SE2026. Sehingga dapat memberikan data akurat bagi pembangunan perekonomian yang dilaksanakan oleh pemerintah. (vp)
Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kabupaten Deli Serdang (Statistics of Deli Serdang Regency) Jl. Karya Utama Kompleks Pemkab Deli Serdang-Lubuk Pakam 20514

Telp : (061) 7955111 Fax : (061) 7951326 Email : bps1212@bps.go.id 

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik